header-int

PramatsaChallenggeMeriahkanHari Jadi Pramuka

Selasa, 18 Agu 2020, 09:33:23 WIB - 22 View
Share
PramatsaChallenggeMeriahkanHari Jadi Pramuka

SURAKARTA (16/8)—Kebiasaan normal baru bukanlah penghalang bagiseorang pramuka untuk berkarya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai macam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pramuka MTsN 1 Surakarta (Pramatsa). Di antaranya yaitu Lomba Video Kreatif dan Pramatsa Challenge. Media sosial pun menjadi platform bagi penyelenggaraan ajang perlombaan tersebut. Lomba Video Kreatif diperuntukkan bagi Dewan Kehormatan serta Dewan Penggalang Pramatsa Angkatan 2020. Di sisi lain, seluruh siswa madrasah pun dapat ikut andil dalam Pramatsa Challenge. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pramuka Nasional, yaitu tanggal 14 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2020. Kompetisi ini hadir sebagai penyemarak Peringatan Hari Pramuka ke-59. Selain itu,lomba ini juga menjadi ajang pengenalan Pramatsa bagi para siswa kelas 7 madrasah.

 

Perlombaaninimemilikibeberapaketentuan. Pada mulanya, peserta dapat mengkreasikan hasil karyanya, baik berupa video dengan tema yang telah ditentukan, atau pun foto yang telah diberi twibbon sebagai penanda keikutsertaan dalam kompetisi tersebut. Twibbon sendiri merupakan bingkai foto yang dibuat dengan sedemikian rupa dan ditujukan untuk dukungan, promosi, dan lain sebagainya. Selanjutnya peserta melakukan pendaftaran kepada panitia untuk kemudian diunggah ke media sosial resmi Pramuka MTsN 1 Surakarta. Pada kesudahan perlombaan ini, akan dipilih 3 pemenang pilihan dan salah satu karya yang mendapatkanlike terbanyak.

 

“Sejak awal memang dari pembina pengen bagaimana caranya, agar Pramatsa tetap eksis, walaupun tidak ada ekstrakurikuler tatap muka seperti biasanya. Nah dari itu, Pak Rohas (salah satu pembina Pramatsa) mengusulkan kalau diadakan perlombaan yang nantinya diupload di Instagram dan Youtube Pramatsa.” tutur Nirmala sebagai Pembina Pramuka MTsN 1 Surakarta.

 

Beliau juga menerangkan bahwa harapan kedepan usai diadakannya kegiatan Lomba Video Kreatif dan Pramatsa Challenge ini agar setiap siswa dapat menerima kegiatan pramuka dengan baik, serta menjadikan salah satu ekstrakurikuler yang banyak diminati, khususnya dalam lingkup madrasah. (Diana/Duwi)

Alamat

Alamat : Jl. MT. Haryono No.24D Surakarta

Telp./Fax

(0271)713479

PPDB

PPDB