header-int

Pramatsa MTsN Surakarta 1 Juara VOSCO 2020

Rabu, 18 Nov 2020, 16:14:13 WIB - 27 View
Share
Pramatsa MTsN Surakarta 1 Juara VOSCO 2020

Pramatsa MTsN Surakarta 1 Juara VOSCO 2020

MTsN Surakarta 1-Pramuka MTsN Surakarta 1 (Pramatsa) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Pramatsa  berhasil menjadi juara 1 lomba Video Edukasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Racana IAIN Surakarta.Kegiatan yang diselenggarakan oleh Racana IAIN Surakarta ini merupakan  perlombaan yang diperuntukkan bagi anggota pramuka Penggalang dan Penegak se-Jawa Tengah.Kegiatan terbagi menjadi tiga bagian yakni lomba Dasa Darma Challengeuntuk penggalang SD/MI, lomba Video Edukasi Covid-19 untuk penggalang SMP/MTs dan lomba Iklan Layanan Masyarakat untuk penegak SMA/MA. Adapun lomba yang diperuntukkan untuk seluruh golongan yakni lomba foto twibbon guna memperebutkan juara favorit. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 12 Oktober- 12 November 2020 secara daring.

“Untuk kegiatan ini, Pramatsa mengikuti Lomba Video Edukasi Covid-19 dan foto twibbon. Adapun siswa yang mewakili diantaranya (1) Hayyunefin Maaris Muhamamd kelas 8PK2; (2) Ahmad Zaini Zein kelas 8FD1; (3) Nafisa Nailal Husna kelas 8PK3; (4) Evayluna Siera kelas 8PK4; (5) Nabila Asma kelas 8FD2. Lomba Video Edukasi Covid-19 ini dengan tema  protokol kesehatan. Selain video edukasi Tim Pramatsa juga ikut  berpartisi lomba foto twibbon dengan mengirimkan salah satu peserta atas nama Nabila Azma kelas 8FD2,”jelas Nirmala, Pembina Pramuka. “Pengambilan video ini dilakukan pada hari libur tepatnya tanggal 29 Oktober 2020 agar siswa bisa fokus dalam pengambilan video dan tidak terganggu kegiatan pembelajaran daring siswa,”tambah Nirmala

“Senang, tambah pengalaman, meski hari libur harus masuk untuk  take video berulang-ulang. Alhamdulillah akhirnya kita juara,” ujar Nabila, Tim Pramatsa. “Vosco adalah kegiatan pramuka pertama yang aku ikuti selama masa pandemi. Selain itu, ini kegiatan perdanaku juga sebagai Dewan Penggalang. Kesanku mengikuti kegiatan ini, awalnya sih malu-malu, apalagi waktu pengambilan gambar. Berkat kakak-kakak Pembina yang hebat dan selalu sabar dalam membimbing dan mengarahkan kami, jadilah video yang luar biasa ini,” kesan Hayyunefin, Tim Pramatsa.

Selama persiapan perlombaan dari mulai technical meeting hingga pengumuman kejuaraan pada hari ini  secara keseluruhan berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, kami tidak menemui kendala yang berarti. Tim Pramatsa yang mengikuti lomba sangat kooperatif. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga sangat wellcome, untuk menerima masukan dari kami. Semoga prestasi ini akan diikuti oleh prestasi-prestasi yang lain. Pandemi bukanlah suatu halangan untuk berprestasi,”harap Emi, Pembina Pramatsa. (Diana/Duwi)

 


Video Terkait :

Alamat

Alamat : Jl. MT. Haryono No.24D Surakarta

Telp./Fax

(0271)713479

PPDB

PPDB