header-int

MTsN 1 Borong Medali dalam Ajang OPSI Tingkat Nasional

Jumat, 27 Nov 2020, 05:51:37 WIB - 101 View
Share
MTsN 1 Borong Medali dalam Ajang OPSI Tingkat Nasional

MTsN 1 Borong Medali dalam Ajang OPSI Tingkat Nasional

                Surakarta- MTsN Surakarta 1 kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020. MTsN Surakarta 1 berhasil memborong 12 medali. Olimpiade ini dilaksanakan secara daring melalui CBT dengan link cbt.sch.id pada Minggu (22/11/2020). MTsN Surakarta 1 mengikuti 3 cabang lomba tingkat SMP/MTs yaitu Matematika, IPA, dan IPS. Dari 3 cabang lomba tersebut, MTsN Surakarta 1 mengirimkan 13 peserta yang terbagi menjadi 5 peserta untuk mapel IPA, 6 peserta mapel Matematika, dan 2 peserta mapel IPS. Dari 13 peserta tersebut, MTsN Surakarta 1 berhasil memborong 12 medali baik emas, perak, dan perunggu.

                “Alhamdulillah..puji syukur kita ucapkan pada Allah SWT yang telah memberikan hasil yang luar biasa pada tim olimpiade MTsN Surakarta 1. Terima kasih saya ucapkan pada anak- anak yang telah berjuang dalam OPSI ini. Terima kasih juga pada bapak ibu guru pembimbing yang luar biasa dalam memberikan bimbingannya pada anak-anak. Ternyata pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa dan guru MTsN Surakarta 1 dalam prestasi,”tutur Kirno Suwanto, Kamad. “Sungguh capaian yang sanggat membanggakan  harus terus ditingkatkan dan dipertahankan. Semoga prestasi ini akan diikuti dengan prestasi-prestasi yang lain,”harap Kirno.

                “Untuk medali emas diraih oleh Uways Abdul Hamid (8PK1) mapel IPA dan Rivaldo Davin (9PK1), Ilham Ghozali (9PK4), Azka Nur Jauhar (8 PK1), Lukman Naim (8 FD1) mapel Matematika. Untuk medali perak diraih oleh Khansa Belva (7PK1), Daniswara Aryasuta (7PK1), Bilqis Salsabila (8PK1) mapel IPA dan Naila Jihan (9PK1) mapel IPS. Untuk medali perunggu Barra Azizan Wicaksono (7PK3) mapel IPA,  Elvira Olga (7PK1) mapel matematika dan Narantika (8PK3) mapel IPS. Total emas ada ada 5 medali, perak 4 dan perunggu 3,” jelas Mihati Latifah, Sie Prestasi. “Tim Prestasi MTsN Surakarta 1 bertekad untuk tetap berprestasi meskipun pandemi. Bimbingan olimpiade tetap kita laksanakan baik secara daring maupun luring. Mohon doa dan dukungan segenap civitas akademika dalam setiap lomba agar mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Mihati.

                “Menurut saya, mengikuti OPSI merupakan ajang yang luar biasa. Dengan mengikuti OPSI, saya dapat mengukur kemampuan saya di tingkat nasional. Prestasi ini juga dapat saya jadikan penyemangat untuk lebih berprestasi,” ujar Daniswara, peraih medali perak. “Soal-soalnya menantang dan membuat kita penasaran untuk mengerjakannnya. Semoga panitiaa bisa mengadakan lomba-lomba berikutnya dan sportif dalam masalah waktu,“harap Elvira, Peraih Medali Perunggu. “OPSI membuat saya menyadari bahwa masih banyak hal yang harus terus saya pelajari. Dari pengalaman mengikuti OPSI pula membuat saya bertekad untuk lebih banyak belajar dan belajar,“tanggap Narantika, Peraih Medali Perunggu.

                Meskipun MTsN Surakarta 1 telah berhasil meraih 12 medali dalam ajang OPSI tidak menjadikan Tim Olimpiade dan pembimbingnya cepat merasa puas dengan hasil yang dicapai. Di depan sana masih banyak lomba yang terus diikuti oleh madrasah tercinta kita ini. Evaluasi dari setiap pelaksanaan lomba terus dilakukan. Pembimbingan untuk bakat dan presatasi siswa baik akademik dan nonakademik juga terus dilakukan. “Teruslah belajar dan belajar. Teruslah berprestasi sesuai dengan bakat dan bidang kalian. Kami yang berada di MTsN Surakarta 1 siap untuk membimbing dan mengantarkan kalian untuk menjadi anak-anak hebat. Semoga segala sesuatu yang kita usahakan untuk kemajuan madrasah mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya. Mari kita wujudkan MTsN Surakarta 1 menjadi kampus Islami yang penuh prestasi,” papar Edi Hartanto, Waka Kesiswaan. (Diana/Duwi)

 

Alamat

Alamat : Jl. MT. Haryono No.24D Surakarta

Telp./Fax

(0271)713479

PPDB

PPDB