SURAKARTA- “Sekarang semua sedang berbenah, jangan seperti biasane. Biasanya seperti ini saja sudah bisa berjalan. MTsN 1 memang sudah berprestasi tapi kalau tidak ditingkatkan akan dikejar oleh madrasah lain, “tutur Syamsudin, Kasi Penmad Kota Surakarta dalam sambutannya. Sambutan tersebut disampaikan pada acara Tasyakuran dan Achievment and Motivation Training Kamis (8/8/19) bada’ Maghrib. Dalam kesempatan tersebut beliau juga memberikan doa dan semangat untuk anak-anak MTsN 1 yang akan maju dalam KSM tingkat provinsi. Beliau berharap semoga anak-anak mendapatkan hasil yang maksimal. Peserta KSM, Amalia Khusna mengatakan bahwa doa bersama ini membuat hatinya tenang dalam menghadapi KSM mendatang. “Semoga bisa lolos sampai tingkat nasional.” ujarnya.

Kegiatan diawali dengan sholat berjamaah dan dilanjutkan dengan doa bersama. “Terima kasih pada seluruh tamu undangan dan bapak ibu guru yang berkenan hadir dalam acara ini. Semoga dengan usaha dan doa yang sungguh-sungguh, kita dapat mengantarkan anak-anak kita sukses dalam KSM tingkat provinsi. Selain itu kami juga berharap dengan mengikuti Achievment and Motivation Training ini dapat meningkatkan semangat kita dalam mendidik siswa MTsN 1 Surakarta. Selamat mengikuti kegiatan ini semoga mendapatkan hasil terbaik, “ harap Kirno Suwanto, Kamad.

Training motivasi kali ini berisi penguatan prinsip kerja pendidik dan mengingatkan kembali tujuan mengajar. “Bapak Ibu Guru harus ingat ketika memberikan ilmu jangan mengajarkan kesombongan. Milih anak yang cerdas atau anak yang sholeh sholehah, “tanya Ahmad Hafidz, Dosen IAIN, saat memberikan motivasi. “Tentu saja semua orang menginginkan anak atau siswa yang sholeh sholehah dan cerdas. Untuk memiliki siswa seperti itu diperlukan semangat, kerja keras dan teladan pada siswa kita, “tambahnya.

“Bisa mengingatkan kembali tentang tujuan mengajar itu apa. karena ilmu yang saya punya ini adalah titipan dan harus dibagikan kepada anak anak” ucap Pungky Maulani, Guru IPA. “Tidak sekedar menyampaikan ilmu pengetahuan tapi juga melatih pola pikir anak. Selain itu yang tidak kalah penting tidak hanya mengajar tapi juga mendidik siswa. Mendidik sama dengan menghubungkan materi dengan ajaran agama dan norma-norma yang ada dalam masyarakat, jelasnya.

Achievement and Motivation Training tahun ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan karyawan MTs N Surakarta 1. Kegiatan ini dikemas dengan kajian yang menarik dari pembicara. Materi-materi motivasi yang disampaikan pembicara diharapkan dapat memberikan tenaga baru dalam menjalankan tugas selama tahun pembelajaran 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here