header-int

Pramatsa Berjaya dalam Ajang WSC VI UNNES

Senin, 30 Nov 2020, 08:33:38 WIB - 68 View
Share
Pramatsa Berjaya dalam Ajang WSC VI UNNES

Pramatsa Berjaya dalam Ajang WSC VI UNNES

 

Surakarta-Pramuka MTsN Surakarta 1 (Pramatsa) kembali berjaya dalam ajang Wijaya Scout Adventure VI (WSC VI) tingkat Kwarda Jateng. Tidak tanggung-tanggung Pramatsa berhasil menjadi juara umum dalam ajang tersebut. Pramatsa berhasil menjadi juaranya dalam 4 cabang lomba. Ajang WSC VI ini dilakukan secara daring dengan deadline pengumpulan karya pada tanggal 24 November 2020. Ajang ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan 2 tahun sekali oleh Gugus Latih Ilmu Sosial Pramuka Universitas Negeri Semarang.

“Ada tiga macam lomba dalam kegiatan WSC tahun ini dengan sistem kejuaraan regu putra dan regu putri terpisah. Peserta yang kami delegasikan yakni, (1) Lomba Cipta dan Baca Puisi, regu putra diwakilkan oleh Ahmad Zaini Zein kelas 8FD1 sedangkan regu putri diwakilkan oleh Fitzka Aurelia Nesa kelas 8FD3; (2) Lomba Desaign Poster, regu putra diwakilkan oleh Maulana Arkan Atthariq kelas 8PK2, sedangkan regu putri diwakilkan oleh Senyum Desita Suryani kelas 8PK2; (3) Lomba Iklan Layanan Masyarakat, regu putra diwakilkan oleh Hayyunefin Maaris Muhammad Firdaus kelas 8PK2, sedangkan regu putri diwakilkan oleh Almira Husna Nathania kelas 8PK3,” jelas Nitmala, Pembina Pramatsa. “Alhamdulillah wa syukurillah umtuk lomba desain poster putra dan putri, Pramatsa berhasil menjadi juara 1 dan lomba iklan layanan masyarakat putra dan putri berhasil menjadi juara 2. Dari hasil tersebut Pramatsa berhasil menjadi juara umum,” papar Emi, Pembina Pramatsa.

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh tim pramatsa baik dari segi administrasi, konsep maupun teknis pengerjaan karya oleh peserta. Bimbingan dilakukan secara daring dan tatap muka di madrasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Pada Lomba Cipta dan Baca Puisi peserta diminta untuk membuat dan membacakan puisinya dengan bukti video. Lalu untuk lomba desain poster peserta diminta membuat poster sesuai tema yang ditentukan panitia kemudian proses pembuatan video sebagai bukti hasil karya peserta itu sendiri dan untuk hasil poster cukup di foto kemudian dikirimkan ke panitia. Lomba terakhir yaitu lomba iklan layanan masyarakat lomba tersebut merupakan lomba yang berbeda dengan 2 lomba sebelumnya diakarenakan pada lomba ini peserta diminta untuk presentasi bagi peserta yang lolos babak 5 besar karya terbaik,” jelas Rohas, Pembina Pramatsa. “Alhamdulillah menjadi awal yang baik bagi Tim Pramatsa saat pengumuman tahap final 5 besar baik regu putra dan regu putri pramatsa keduanya lolos menuju babak presentasi. Kegiatan presentasi dilakukan pada hari sabtu tanggal 28 November 2020 bertempat di ruang kelas 8PK3 berjalan dengan baik dan lancar,”tambah Rohas.

Prestasi demi prestasi tanpa henti dicapai oleh siswa-siswi MTsN Surakarta 1. Pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk terus berprestasi. “Ada saatnya kita merasa takut untuk melangkah, bahkan pada kondisi tertentu kita mungkin merasakaan banyak sekali kesulitan. Tapi dengan semangat dan tekad yang besar, insyaa Allah kita bisa melewati kesulitan tersebut dan bisa meraih kemenangan,”ujar Hayyunefin, Tim Pramatsa.Hari-hari penuh prestasi di kampus islami dan prestasi di MTsN Surakarta 1 tercinta.(Diana/Duwi)

Alamat

Alamat : Jl. MT. Haryono No.24D Surakarta

Telp./Fax

(0271)713479

PPDB

PPDB